be different from other android

Merubah Tampilan Icon Sinyal dan Baterai Cross A7* Seperti Samsung

Advertisement

Merubah tampilan sinyal android cross a7
Bagi yang sudah membaca artikel CusROM sebelumnya pasti sangat menunggu sekali artikel ini, yaitu SystemUI.apk untuk Android Cross A7* (ICS) dengan gaya Samsung style mulai dari icon baterai, sinyal, wifi, dan beberapam icon lainnya. Berikut ini saya sertakan detail perubahannya :

Detail SystemUI Samsung Style Cross A7*

  1. Icon baterai dengan indikator angka (15% , 40% , 70% , 100% , dll)
  2. Icon sinyal dengan 4 model yang bisa diganti-ganti, cara gantinya juga sangat mudah yaitu pada pengaturan kartu sim :)
  3. Salah satu icon sinyal sengaja di modifikasi dengan tampilan sinyal wifi (menghilangkan kesan dual sim dan menggantinya dengan tampilan sinyal wifi) ini sama sekali tidak mempengaruhi performa.
  4. Icon wifi juga menggunakan gaya Samsung style :)
Bagi kalian yang ingin mencoba SystemUI samsung style untuk Cross a7 ini, harus menggunakan ROM yang sudah deodex, karena saya tidak mempunyai SystemUI untuk basic ROM odex. Jika kalian mempunyai SystemUI basic ROM odex bisa upload dan saya bantu modifikasi Iconnya dengan model Samsung style.

Saya asumsikan HH anda sudah ROOTED dan sudah menginstall RootExplorer ya, jika belum maka kedua hal tersebut harus anda penuhi terlebih dahulu. Sangat disarankan juga untuk melakukan Backup OS terlebih dahulu supaya jika terjadi kesalahan yang tidak disengaja dapat kembali seperti semula lagi. Okelah, rasanya cukup basa basi gak pentingnya, silahkan anda unduh terlebih dahulu ( SystemUI Samsung Style Cross A7* ) ukurannya hanya sekitar 900Kb cukup enteng jika ingin mendownloadnya langsung dari HH kesayangan anda.

Cara Install SystemUI Samsung Style Android

  1. Buka RootExplorer kemudian cari dimana anda menaruh SystemUI yang baru saja anda download
  2. Copy SystemUI tersebut dengan cara menahan sentuh pada SystemUI kemudian pilih Copy (dipanel bawah akan muncul tampilan PASTE tp jangan dipaste dulu!!)
  3. Masuk ke direktori /System/App ( Pada pojok kanan atas ada tombol Mount R/W klik tombol tersebut hingga berubah jadi Mount R/O )
  4. Sampai disini anda cari SystemUI bawaan ROM anda namanya sama SystemUI.apk kemudian rubah namanya menjadi SystemUI.apk.old
  5. Tekan tombol paste kemudian rubah permision SystemUI.apk ( tekan dan tahan kemudian pilih permision ) menjadi RW-R--R--
Cara merubah permision APK di android
Silahkan restart HH anda kemudian lihat hasilnya. Sampai disini semua telah selesai, anda boleh minum dulu, makan dulu pipis dulu terserah.. Jika mengalami eror atau yang tidak sesuai jangan segan untuk berkomentar ya :) siapa tau kami bisa bantu.
NB : Kejadian yang sering terjadi adalah StatusBar jadi hilang setelah restart, ini bukanlah karena apa-apa melainkan banyak yang lupa tidak merubah permisionnya menjadi RW-R--R-- Don't miss it!

Merubah Tampilan Icon Sinyal dan Baterai Cross A7* Seperti Samsung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Ariyanto

8 comments:

  1. Knpa tanda sinyal nya malah hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda melewatkan poin 5.
      Tekan tombol paste kemudian rubah permision SystemUI.apk ( tekan dan tahan kemudian pilih permision ) menjadi RW-R--R--

      kemudian restart HH :)

      Hapus
  2. gan..instal CWM gimana caranya gan? ?...
    uda ane coba pakai aplikasi mobiluncle..recovery tool gak bisa gan...tolong bantu agan2

    BalasHapus
  3. makasih kak , sukses nih :)

    BalasHapus
  4. malah, Force Close ga SystemUI nya

    BalasHapus
  5. gak terjadi perubahan apa2 gan

    BalasHapus