be different from other android

Perbandingan Redmi 1s dan Zenfone 4

Advertisement

Menanggapi beberapa pertanyaan teman teman Cusrom.com saya akan mencoba untuk menjabarkan beberapa kekurangan dan kelebihan dari Xiaomi Redmi 1s dengan Asus Zenfone 4, sebenarnya agak rumit bagi saya untuk memutuskan mana ponsel yang lebih baik dan lebih tangguh? kita tentu memiliki kebutuhan yang berbeda beda, bisa jadi menurut saya Redmi lebih bagus, tapi menurut anda Redmi itu kurang bagus. 
Redmi 1s dan Zenfone 4
 Jadi penjelasan saya kali ini cenderung relatif, relatif dari kebutuhan anda masing - masing. Lalu mana yang lebih mantab? Redmi 1s atau Zenfone 4? mari kita bahas bersama sama.
  • Kemampuan multimedia
Zenfone 4 harus mengakui bahwa karakter lcd yang dipakai Redmi 1s memang jauh lebih bagus dari segi resolusi jauh banget gan. Zenfone :  480 x 800 pixel layar 4.0 inch dengan kerapatan pixel 233 ppi, sedangkan Redmi : 720 x 1280 pixel layar 4.7 inch dengan krapatan pixel 312 ppi. Bisa anda bandingkan sendiri mana yang lebih jernih gan!
  • Kemampuan multitasking
Untuk urusan multitasking Zenfone menang stabil dibanding Redmi gan, untuk buka aplikasi secara bersamaan Zenfone mampu melahap dengan lancar meskipun juga mengalami beberapa lag kecil saat menjalankan game HD, sedangkan Redmi terasa sangat lemot ketika membuka beberapa aplikasi setelah mendapat update MIUI Redmi 1s v.4.3 meskipun awalnya panas banget jadi adem tapi kecepatan prosesor disunat terlalu banyak hingga mengurangi pengalaman pengguna dalam bermultitasking. Mungkin pada update 4.5 nanti redmi akan mendapat perbaikan lebih berarti.
  • Ketahanan Baterai
Meskipun baterai Redmi 1s aka Hongmi 1s terbilang boros, namun ternyata masih lebih boros Zenfone 4 gan! untuk kegiatan online sosial media Redmi mampu bertahan 4-5jam sedangkan zenfone dengan status yang sama hanya mampu bertahan 3-4jam saja. Maklum si asus memang hanya membenamkan baterai kapasitas 1200Mah untuk zenfone 4, sedangkan redmi dibekali Xiaomi dengan baterai kapasitas 2000Mah.
  • Sistem Operasi / Custom ROM
Dari kolom sistem operasi zenfone 4 menang dengan Kitkat officialnya, namun tak ada perubahan UI yang cukup berarti dibanding OS bawaanya jellybean, teman kantor yang kebetulan pakai Zenfone juga mengeluhkan hal yang sama setelah update kitkat asus zenfone 4 via OTA karena tak ada perubahan tampilan yang berubah signifikan meskipun performanya sedikit lebih baik. Sedangkan redmi 1s harus bersabar hingga akhir tahun untuk dapat menikmati update MIUI v6 atau Kitkat melalui OTA, namun anda sudah dapat menikmati kitkat pada Redmi 1s melalui custom rom CM11.
  • Kamera
Untuk kamera saya asumsikan Redmi 1s jauh diatas Zenfone gan, selain absennya lampu flash pada zenfone 4, ternyata banyak fitur pada kamera Redmi 1s memiliki kemampuan lebih baik. Namun lagi lagi tergantung skill photography anda juga agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi antara Redmi 1s aka Hongmi 1s dan Asus Zenfone 4 memang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing - masing gan, kembali lagi ke pribadi anda lebih tertarik pada zenfone atau redmi?

Perbandingan Redmi 1s dan Zenfone 4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Ariyanto

3 comments:

  1. kenapa ya baterai hp xiaoami saya boros sekali hanya kuat 3jam buat main game.. ada saran gak gan?

    BalasHapus
  2. lebih suka zenfone sih... bentuknya keren

    BalasHapus