be different from other android

Android One Indonesia VS Android One India

Advertisement

Beberapa hari lagi toko online Indonesia akan diramaikan dengan rilisnya Android One pertama yang menggunakan OS terbaru Lollipop 5.1, terdapat 3 Brand lokal yang mendapat kesempatan untuk menggarap gadget ini diantaranya adalah :

  1. Evercross dengan ponsel androidnya Evercoss One X
  2. Mito dengan ponsel androidnya Mito Impact
  3. Serta Nexian dengan jagoan terbarunya Nexian Journey 1
Namun jauh sebelum Android One rilis di indonesia, pada akhir tahun 1514 kemarin telah rilis ponsel serupa di India yaitu ponsel Android One versi India diantaranya :
  1. Micromax Canvas A1
  2. Karbonn Sparkle V
  3. Spice Dream Uno

Dari ke 6 ponsel diatas pada dasarnya memiliki karakter hardware yang sama, hanya saja terdapat perbedaan bentuk body pada Android One buatan Mito, sedangakan lainnya mempunyai bentuk bodi yang sama. Selain dari segi desain juga ada beberapa perbedaan antara Android One versi Indonesia dan Android One versi India dari segi spesifikasi. Berikut ini perbedaan spesifikasinya :
Android One Indonesia Android One India
Layar 4,5 inci beresolusi 480 x 854 4,5 inci beresolusi 480 x 854
Prosesor Quad core 1,3GHz Quad core 1,3GHz
RAM 1GB 1GB
Internal 8GB/4GB 4GB
Kamera Depan 2MP, belakang 5MP Depan 2MP, belakang 5MP
Baterai Lithium 1.700 mAh Lithium 1.700 mAh
OS Android 5.1 Lollipop Android 4.4.4 KitKat
Kesimpulannya, perbedaan mendasar hanya terdapat pada ukuran Memori internal dan versi sistem operasi yang digunakan. Kekurangan dan kelebihan android one juga dapat anda lihat sendiri pada tabel diatas. Kedepannya Custom Rom untuk Android One ini kemungkinan akan bisa digunakan disemua versi android One entah itu versi Indonesia maupun versi India, karena arsitektur hardwarenya yang sangat mirip.

Sudah tidak sabar pengen ngoprek Android One? pengen di ROOT? Pengen install CWM Recovery? sabar.... mendingan kita order dulu saja sejak sekarang :D jangan sampai kehabisan!

Android One Indonesia VS Android One India Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Ariyanto

1 comments:

  1. Dari segi spesifikasinya, hampir sama semua, Tapi sayangnya pas lagi lounching, HP ini masih inden, mesen dulu... Trobosan apik android one...keren

    BalasHapus