be different from other android

Membuat Tampilan Cross A7* Seperti Samsung TouchWiz

Advertisement

Menanggapi komentar salah satu pembaca setia CusROM yaitu cara memasang tampilan atau UI samsung pada hp Cross A7*, sebenernya cukup sederhana namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar launcher TouchWiz dapat berjalan dengan sempurna di Cross A7* / A7. Nah bagi anda yang memiliki HH andromeda Cross A7 dapat mengicip tampilan samsung galaxy S 4 seperti gambar dibawah.

Menginstall TouchWiz di Andromeda Cross A7*
Untuk membuat Launcher TouchWiz samsung dapat berjalan di HH anda harus melewati masa modifikasi dari apk launcher itu sendiri, kebetulan saya menemukan Launcher touchwiz yang cocok untuk HP cross a7 sehingga kita tak perlu lagi sibuk-sibuk ngoprek untuk mendapatkan tampilan android yang kita inginkan.

Bagaimana cara menginstall Touchwiz ke Cross A7*?

Saya asumsikan anda sudah paham dan bisa mengoperasikan CWM Recovery, karena pada tutorial kali ini CWM Recovery adalah senjata utama kita untuk meng-Inject TouchWiz.apk kedalam android kita. Okelah, saya yakin kalian sudah pada penasaran kan? yap, sebelumnya silahkan kalian unduh terlebih dahulu file berikut ini ( TouchWiz Launcher For Cross A7 ) ukuran filenya sekitar 2Mb, cukup kecil untuk dapat diunduh langsung menggunakan HH anda, jangan lupa memindahnya ke direktori akar sdcard (jangan ditaruh folder) disini saya meletakkan di /sdcard/updateSecLauncher2all.zip

Selanjutnya silahkan simak baik-baik langkahnya berikut ini :
  1. Masuk ke CWM Recovery, terserah mau pakai cara yang mana yang penting dapat terbuka menu CWM.
  2. Pilih saja di menu install zip from sdcard
  3. Setelah itu chose zip from sdcard ( cari lokasi file yang anda download tadi /sdcard/updateSecLauncher2all.zip )
  4. Proses instalasi berlangsung cukup cepat, disini saya hanya membutuhkan waktu 1-3menit tunggu saja hingga installasi selesai.
  5. Langkah terakhir yaitu reboot system now
  6. Selesai.
Sampai disini saya harap tidak ada diantara kalian yang kebingungan, tapi jika terpaksa masih bingung ya kami tidak melarang anda untuk bertanya, form komentar kami terbuka untuk kalian para penggila android, gunakanlah media ini dengan bijak :) selamat mencoba dan be different from other android

Apakah Touchwiz ini dapat di install ke Android merk lain?

Anda tentu tidak dilarang untuk mencobanya untuk perangkat android lain, namun dengan resiko yang harus kalian tanggung sendiri, ingat!! anda tidak akan tahu jika tidak mencobanya terlebih dahulu. Seperti yang saya tahu TouchwiZ ini dibuat untuk screen resolusi 480x800px jadi jangan sekali-kali mencobanya untuk HH android dengan resolusi dibawah atau diatas 480x800px.

Bagaimana menurut anda?

Membuat Tampilan Cross A7* Seperti Samsung TouchWiz Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Ariyanto

4 comments:

  1. cara mengembalikan seperti semula gimana? apa harus di restore melalui cwm? thankss.

    BalasHapus
  2. gan...ane punya cross a7 ics andrimeda..
    ane instal cwm pkek aplikasi mobiluncle..rom manager.. recovery tool..tapi gagal trus gan..
    ane harus ngapain lagi gan byar hh ane Ъϊśå terinstal cwm gan...
    tolong gan...ane uda nyerah

    BalasHapus
  3. ini kenapa kamera jadi 1,3 mp? padahal spekny 5 mp?

    BalasHapus