be different from other android

Fitur keren XIAOMI REDMI 1S yang harus kamu coba

Advertisement

Saya tidak akan mereview XIAOMI REDMI 1S dengan berbagai spesifikasi nya, melainkan saya akan share fitur keren yang tersembunyi pada HONGMI 1S berikut ini? sudahkah anda menyadarinya? saat ini saya sudah berhasil meminang gadget ini dari flash sale yang di sediakan oleh salah satu toko online di Indonesia, senangnya... sekarang saatnya cari tau.. Check this!

USB OTG on XIAOMI REDMI 1S

Fitur yang biasanya hadir pada tablet pc ini dapat anda nikmati pada redmi, apa kegunaannya? USB OTG berfungsi untuk menghubungkan perangkat android anda dengan Flashdisk, Usb Mouse, Keyboard, Stick game, dan lain - lain. Menggunakan fitur ini saya biasa menggunakannya untuk copy file dari flashdisk ke hp ketika tidak memungkinkan untuk membawa laptop, misalnya saat sedang traveling dan kepengen copy foto dari kamera DSLR teman, terlebih jika si empunya kamera jarang ketemu sama kita. Selain itu juga saat sedang dikantor, buat sekedar copy file kerjaan untuk dibaca via mobile.
images from pinoytechnoguide.com
Untuk tipe dari USB OTG untuk XIAOMI REDMI 1S ini kurang lebih sama seperti yang yang biasa digunakan untuk tablet android lainnya, dalam kasus ini saya menggunakan USB OTG milik Smartfren andromax tab dan berjalan sempurna. Sedangkan jika anda ingin membeli sendiri harganya relatif murah, mulai dari 15.000 sampai ratusan ribu tergantung tipe dan merknya. Saat ini juga sudah tersedia USB flashdisk yang sudah support mini USB jadi tak perlu menggunakan konverter USB OTG lagi.

Bisa jadi Power Bank

Dengan kehadiran fitur USB OTG praktis XIAOMI REDMI 1S dapat juga dijadikan sebagai powerbank, namun dengan kapasitas baterai yang hanya 2000Mah rasanya fitur ini kurang bermanfaat, terlebih dengan kapasitas tersebut untuk menjalankan XIAOMI REDMI 1S saja tidak mampu lebih dari sehari. Namun, setidaknya ini bisa di jadikan alternatif jika sedang dalam keadaan darurat.



Cara penggunaannya cukup dengan menancapkan usb OTG ke redmi kemudian tancapkan kabel usb carger ke otg, setelah itu tancapkan ke hp yang ingin di carge! keren kan?

Direct Wifi Connection to PC via USB tethering

Ini fitur keren lainnya yang jarang ada di gadget android lainnya, yaitu membagi koneksi wifi dari XIAOMI REDMI 1S ke desktop PC menggunakan USB. Jadi begini, jika anda menghubungkan redmi ke wifi maka koneksi wifi tersebut dapat di share kembali menggunakan USB ke PC / Laptop, biasanya hal ini tidak dapat dilakukan karena modul wifi akan langsung otomatis menuju kondisi OFF jika kita mengaktifkan USB tethering, namun dengan redmi 1s hal ini mungkin di lakukan! yey!

Dalam keadaan tertentu, fitur ini terasa seperti penolong yang sangat bermanfaat. Analogi kasus ini kurang lebih seperti berikut :
  1. Android terhubung ke Wifi
  2. Android dalam mode USB tethering dan terhubung ke PC / Laptop
  3. PC / Laptop dapat berselancar internet menggunakan koneksi Wifi yang di share via REDMI 1S
Nah itu tadi beberapa kelebihan & fitur keren dari XIAOMI REDMI 1S yang wajib anda ketahui dan wajib untuk dicoba. Semoga bermanfaat...

Ingin menambahkan? Silahkan tinggalkan komentar anda!
Silahkan copas tapi tolong untuk menyertakan sumber.

Fitur keren XIAOMI REDMI 1S yang harus kamu coba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Ariyanto

7 comments:

  1. gan redmi saya tidak bisa membaca memori seperti plasdisk, tpi kalau mouse jalan normal, mohon pencerahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan format flashdisknya Fat, atau Fat32, bukan NTFS. Namun terkadang ada beberapa merk yang memang tidak bisa terbaca melalui OTG :)

      Hapus
  2. gan, koneksi wifi yang terhubung ke pc, bisa gak buat data ke hape? jadi kebalikannya, biasanya hape buat modem, tapi ini komputer yang ngirim data internet ke hape

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom pernah denger sih gan yang begitu. kayaknya bisanya dari laptop jadi fungsi tethering tanpa kabel :)

      Hapus
    2. Bisa gan... itulah fitur yang cukup asik di Xiaomi yang jarang ada diperangkat lain, coba cek di bagian meu tethering, disitu ada checkbox untuk menggunakan koneksi internet laptop ke hp kamu :) menggunakan kabel data ya :)

      Hapus
  3. mas bisa mau nanya kira kira apa yg salah jika kartu gsm di mausukan tapi tidak ada reaksi maksud nya tidak terbaca gadget saya xiaomi sama seperti itu tolong pencerahan nya

    BalasHapus
  4. Kalu gak konek sim card dengan hp anda ? Kemungkinanan hp anda bermasalah , kesalahan bukan di sim card.

    Solusinya mending hp lama anda jual ganti yg baru , insya allah pasti konek.

    BalasHapus